Image

Pemain Terpendek di Sejarah NBA

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017, 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 10 36 1615008 pemain-terpendek-di-sejarah-nba-xBLjxnPBDI.jpg Tyron Curtis pemain terpendek dalam sejarah NBA. (Foto: Tentik.com)

BASKET menjadi olahraga yang membutuhkan postur tubuh tinggi untuk menunjang performa atlet basket di lapangan, baik memberikan umpan bahkan memasukkan bola ke dalam ring. Namun, bagaimana jika seorang pebasket tidak memiliki tubuh ideal atau pendek?

Hal tersebut justru dipatahkan oleh sejumlah nama yang tampil NBA, seperti Tyrone Bogues, Earl Boykins, Anthony Webb, Watarn Misaka, dan Nate Robinson. Nama-nama tersebut memiliki tinggi badan sekira 160-175 cm. Padahal rata-rata tinggi pebasket NBA mencapai 190-200 cm.

Lalu, siapakah yang menjadi pemain terpendek sepanjang sejarah NBA? Bagaimana ia dapat tampil di liga basket terbaik di dunia itu?

Ada sosok nama Tyrone Curtis Bogues sebagai pebasket terpendek dalam sejarah NBA. Tyrone lahir di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, 9 Januari 1965. Muggsy –julukan Tyrone Bogues- hanya memiliki tinggi badan 160 cm.

Meski berbadan pendek, tidak meyurutkan semangat Muggsy untuk mencuri bola dari lawan. Tyrone sangat piawai dalam mem-block serangan lawan dan tidak bisa dianggap remeh. Karier terlamanya saat berseragam Charlotte Hornets dimulai pada 22 Juni 1988 hingga musim 1997-1998.

Tyrone pernah menghadang salah satu pemain basket legendaries, Patrick Ewing. Selama kariernya di dunia basket, Muggsy mampu mencetak rata-rata 7,7 poin dan 7,6 assist per game selama tampil di NBA.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini