Image

Sauber: Wehrlein Bukanlah Pembalap Abal-abal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017, 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 09 37 1613302 sauber-wehrlein-bukanlah-pembalap-abal-abal-8F43mcJEM2.jpg

HINWIL – Bos Tim Sauber, Monisha Kaltenborn, membantah tuduhan yang mengatakan Pascal Wehrlein merupakan pembalap junior di Formula One (F1). Menurutnya pembalap berusia 22 cukup memiliki pengalaman berkat latihannya bersama Mercedes.

Sejumlah media kerap menyebut Wehrlein sebagai pembalap junior. Pasalnya saat ini berperan sebagai program pengembangan sebagai pembalap Mercedes. Ia juga pernah melakoni debutnya di ajang prestisus Formula One (F1) dengan Manor pada musim 2016.

Mendengar pernyataan tersebut, direktur teknis Sauber, Jorg Zander, mengaku sependapat dengan Kaltenborn. Ia mengatakan Wehrlein bukanlah seorang pembalap junior yang dinilai masyarakat.

“Tujuan kami pada musim 2017 adalah membangun tim di papan tengah. Jika kami menandatangani seorang pembalap junior, makan kami akan memberikannya mainan mobil-mobilan daripada mobil F1,” tegas Zander, sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (9/2/2017).

“Pascal telah membuktikan bakat dalam kariernya sejauh musim ini. Saya yakin ia pasti akan dapat meraih karier F1-nya di masa mendatang,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini