Image

Niki Lauda : Aturan Baru dapat Membantu Bottas Tampil Cemerlang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017, 03:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 06 37 1610206 niki-lauda-aturan-baru-dapat-membantu-bottas-tampil-cemerlang-lUL0JIV6cE.jpg

BRACKLEY - Direktur Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, percaya dengan kemampuan pembalap anyar tim berjuluk Silver Arrows itu, Valtteri Bottas. Alasannya, aturan baru bisa membantu driver asal Finlandia tersebut untuk memperlihatkan potensinya di arena balap.

Seperti diketahui, mengarungi musim 2017 akan ada aturan teknis yang berlaku, yaitu peningkatan downforce dan ban Pirelli yang lebih lebar.Oleh karena itu Mercedes akan membangun mesin anyar untuk tetap tampil maksimal.

Kehadiran Bottas sebagai pengganti jawara Formula One (F1) musim lalu Nico Rosberg dinilai memiliki keuntungan. Keuntungan tersebut berupa aturan baru yang juga dirasakan oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton. Lauda berpendapat, Bottas bakal memiliki kesempatan untuk tampil menggigit musim 2017.

“Ia tidak memiliki banyak waktu, segala sesuatu baru untuk dia dan kami. Namun ia memiliki dua keuntungan yaitu datang ke tim top yang membuatnya lebih mudah mendapatkan segala kebutuhannya,” ujar Lauda, mengutip GPUpdate, Senin (6/2/2017).

“Kedua Bottas dapat mengembangkan mobil dari awal, begitu juga dengan Hamilton. Sebab kami membangun mobil yang baru musim ini, mereka akan memiliki penyesuaian sendiri nantinya,”pungkasnya.

Sekadar informasi, Mercedes akan memperkenalkan Hybrid W08 anyarnya pada 23 Februari 2017. Bottas dan Hamilton akan memperkenalkan jet daratnya di hadapan publik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini