Image

Webber: Ricciardo Masih Menjadi Favorit Ketimbang Verstappen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017, 00:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 05 37 1610137 webber-ricciardo-masih-menjadi-favorit-ketimbang-verstappen-PMZT3mKgpB.jpg

MILTON KEYNES – Mantan pembalap Red Bull, Mark Webber, mengaku yakin dengan kemampuan yang dimiliki Daniel Ricciardo. Menurutnya pembalap berkebangsaan Australia tersebut dapat lebih mendominasi ketimbang rekan setimnya, Max Verstappen pada musim 2017.

Peraturan baru yang diterapkan Federasi Internasional Automotive (FIA) tentunya akan membawa dampak bagi seluruh tim dan pembalap. Ricciardo dan Verstappen dinilai dapat meraih manfaat positif dengan aturan yang lebih agresif musim ini.

Ricciardo yang sukses menyelesaikan kompetisi di urutan ketiga telah membuat 109 penampilan sejak musim debutnya. Sementara Verstappen yang baru saja beralih menuju Red Bull pada Mei 2016 baru tampil sebanyak 40 kali dari musim debutnya .

“Formula One (F1) musim 2017 tentunya akan sangat ketat seperti akhir musim lalu. Saya pikir Daniel masih jauh lebih tenang. Saya pikir pengalamannya akan sangat berguna terutama untuk meraih gelar juara,” terang Webber, sebagaimana dilansir Motorsports, Senin (6/2/2017).

“Ketika anda melihat lebih banyak peraturan seperti yang telah dilakukan termasuk mesin V8 Toro Rosso dan mesin HRT, tentunya menjadi keuntungan bagi Daniel. Musim ini akan menjadi pertempuran yang baik, namun Max masih belajar dengan bakat luar biasa yang dimilikinya,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini