Image

Magnussen: Regulasi F1 Berdampak Positif Bagi Semua Pembalap!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2017, 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 05 37 1610102 magnussen-regulasi-f1-berdampak-positif-bagi-semua-pembalap-YxuXAooJbQ.jpg

CALIFORNIA – Pembalap anyar Haas, Kevin Magnussen, mengaku peraturan baru Formula One (F1) yang diterapkan Federasi Internasional Automotive (FIA) sangat baik. Menurutnya peraturan baru tersebut berdampak positif bagi olahraga dan para pembalap lainnya.

Pembalap berkebangsaan Denmark tersebut telah meninggalkan Renault dan bergabung dengan Haas yang berbasis di Amerika Serikat. Menurutnya penggunaan ban berukuran lebih besar dan adanya peningkatan Downforce pada mobil adalah sebuah tindakan yang diperlukan dalam olahraga paling prestisius tersebut.

“Ini sangatlah bagus. Saya sangat menyukai gagasan bahwa 2017 kami cenderung mendorong Formula One (F1) menyuguhkan mobil tercepat yang pernah ada,” terang pembalap berusia 24 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Minggu (5/2/2017).

“Saya pikir peraturan baru merupakan sesuatu yang kami butuhkan. Kami membutuhkan ban yang lebih tahan lama. Ketika mobil memiliki daya cengkeram yang lebih, berarti kami dapat melaju dengan lebih cepat,” lanjutnya.

“Peraturan ini akan sangat cocok dengan gaya mengemudi saya. Saya telah memiliki kecenderungan untuk mendorong mobil kami sejak beberapa musim terakhir, namun semuanya berkahir dengan serangkaian masalah. Semua mobil yang sesuai dengan gaya agresif saya, jauh lebih baik,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini