Image

Kenaifan Ferrari Membuat Mercedes Melenggang Bebas di F1

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017, 00:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 02 37 1608087 kenaifan-ferrari-membuat-mercedes-melenggang-bebas-di-f1-UToT7mCzHV.jpg

MARANELLO Tak dapat dimungkiri bahwa hadirnya peraturan setiap tim Formula One (F1) harus menggunakan mesin hybrid membuat beberapa pihak ketar-ketir. Itu juga terjaid untuk tim besar sekelas Ferrari.

Sampai saat ini Ferrari masih belum menemukan performa terbaik untuk menjadi yang terdepan. Itu pula yang membuat Mercedes menjadi satu-satunya tim yang siap untuk menghadapi peraturan baru yang diberikan oleh F1.

Mantan presiden Ferrari, Luca Montezemolo, mengatakan timnya sudah tahu gerak-gerik Mercedes saat melakukan pengembangan mesin hybrid. Namun karena enggan disebut panik, Ferrari tidak melakukan tindakan untuk mengejar Mercedes.

“Niki Lauda mengatakan kepada saya bahwa Mercedes melakukan penelitian mengenai mesin hybrid sejak 2007,” ujar Montezemolo, seperti diberitakan Speedweek, Jumat (3/2/2017).

“Itu jelas menandakan bahwa Mercedes tak peduli apakah itu akan digunakan atau tidak, mereka mengambil risiko. Tetapi kami tak melakukan itu, karena itu akan membuat Ferrari terlihat ketakutan. Ferrari yang ketakutan tak akan pernah terjadi dalam era saya,” tambahnya.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini