Image

Sportpedia: Pertandingan Terlama dalam Sejarah Bulu Tangkis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 20 40 1596784 sportpedia-pertandingan-terlama-dalam-sejarah-bulu-tangkis-Zn4H4DJrFt.jpg Greysia/Nitya dan Fukuman/Yonao usai mencetak pertandingan terlama (Foto: PBSI)

DUEL pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 berhasil mencetak rekor menjadi pertandingan terlama dalam sejarah bulu tangkis. Fukuman/Yonao yang mengalahkan Greysia/Nitya memakan waktu selama dua jam 41 menit.

Keduanya yang saat itu berebut tiket ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia berjuang sekuat tenaga untuk saling mengalahkan hingga akhir pertandingan. Namun, Greysia/Nitya harus takluk di tangan pasangan Jepang itu dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-24.

Pada akhir turnamen tersebut digelar pula acara khusus bagi kedua pasangan. Sebab, keduanya berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pertandingan bulu tangkis terlama sepanjang sejarah.

Wajar, jika Fukuman/Yonao melawan sekuat tenaga di semifinal kontra Greysia/Nitya. Kejuaraan Bulu Tangkis Asia merupakan turnamen terakhir bagi pasangan Jepang, apakah mereka bisa lolos ke Olimpiade Rio 2016 atau tidak. Untuk lolos pasangan Fukuman/Yonao harus memenangi turnamen tersebut, meski mimpi itu harus dikubur oleh rekannya sendiri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak final.

Usai pertandingan, Nitya merasakan kram di kaki dan pinggang selama pertandingan berlangsung. Bahkan, Nitya terpaksa absen memperkuat tim Indonesia di Piala Uber 2016.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini