Image

Alasan Mercedes Tolak Pascal Wehrlein

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 20 37 1596837 alasan-mercedes-tolak-pascal-wehrlein-c7Xehgj9J5.jpg Pascal Wehrlein (Foto: AFP)
BRACKLEY – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan alasannya tak merekrut pembalap akademi Mercedes yakni Pascal Wehrlein karena belum matang. Sosok Wehrlein yang disebut-sebut calon kuat untuk menggantikan posisi Rosberg kalah dari Bottas yang lebih  berpengalaman di ajang Formula One (F1).
Menurutnya, program akademi yang dimiliki Mercedes bertujuan untuk mengembangkan pembalap-pembalap muda untuk masa depan tim dan F1 di kemudian hari. Sementara Mercedes, mencari pembalap yang siap terjun bersaing di papan atas ajang F1.
“Dia (Wehrlein) cepat dan brilian dan dia selalu dipandang. Tapi dia dalam fase perkembangan. Dia harus mampu membuat kesalahan dan belajar. Dan dia tidak bisa melakukan itu dengan kami,” ungkap Wolff, mengutip dari Sportsmole, Jumat (20/1/2017).
Begitu pun dengan Esteban Ocon yang sudah terikat kontrak dengan Force India. Wolff tak ingin menghancurkan karier Ocon yang sudah nyaman berada di Force India.
“Dia sudah menandatangani kontrak dengan Force India. Kami tidak ingin menghancurkan karier dengan bergerak terlalu cepat,” jelasnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini