Image

Ecclestone: Saya Minta Pejabat Inggris Jangan Banyak Mengeluh!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017, 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 11 37 1588668 ecclestone-saya-minta-pejabat-inggris-jangan-banyak-mengeluh-TZriWPDpEl.jpg

LONDON – Supremo Formula One (F1), Bernie Ecclestone, mengimbau kepada para pejabat Inggris untuk berhenti mengeluh mengenai masa depan Sirkuit Silverstone. Mereka ragu sirkuit bersejarah Inggris tersebut akan keluar dari kalender F1 musim 2019.

Pemiliki Sirkuit Silverstone, BDRC, memperingatkan tidak lama lagi sirkuit ini bisa mengarah pada keluarnya klausul pengunduran diri pada kontrak musim 2026. Hal itu disebabkan karena masalah finansial. Jadi para pengembang sangat waswas terhadap masa depan Silverstone di F1.

Legenda F1, Sir Jackie Stewart dan juara dunia 1996, Damin Hill, mengatakan masalah terbesar yang dihadapi Silverstone saat ini adalah kurangnya dukungan dari pemerintah.

“Ini merupakan sebuah peristiwa nasional. Olahraga ini selalu digemari tapi sangat sulit untuk mendapatkan dana tambahan dari pemerintah,” terang Hill, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (11/1/2017).

Mendengar pernyataan tersebut, Ecclestone langsung menanggapinya dengan cepat. Pebisnis berusia 86 tahun tersebut membandingkan dengan pengembang sirkuit lain di Eropa.

“Saya tidak melihat mengapa mereka tidak dapat membuatnya bekerja dengan baik. Mereka mendapatkan banyak penghasilan dari tempat lain di Eropa. Namun tidak ada seorang pun yang mengeluh,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini