Image

Sportpedia: Pencetak Poin Terbanyak dalam Sejarah NBA

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017, 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 11 36 1588985 sportpedia-pencetak-poin-terbanyak-dalam-sejarah-nba-ER9hRmOmE3.jpg

OLAHRAGA Basket tentunya memiliki banyak penggemar dari segala penjuru dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang memopulerkan basket sebagai olahraga andalan. Tak aneh jika banyak klub-klub basket yang tercipta seperti Satria Muda Britama, CLS Knights, Hangtuah dan masih banyak lainnya.

Banyak pemain tenar dunia seperti Kobe Bryant, Michael Jordan , LeBron James, Shaquille O’neal dan Lamar Odom yang belakangan ini menjadi viral di internet. Meski demikian, tidak banyak orang yang mengetahui siapakah pemain basket dunia yang paling banyak mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Jawabannya adalah Kareem Abdul-Jabbar. Ia merupakan pensiunan pemain basket profesional yang berkecimpung lebih dari 20 musim di ajang National Basketball Association (NBA). Ia menjadi salah satu pemain yang menyandang predikat Most Valuable Player (MVP) di masanya.

Secara keseluruhan Jabbar pernah mengumpulkan 38,387 poin. Poin tersebut sukses mengalahkan Karl Malone yang berada di posisi kedua dengan 36,928. Sementara Bryant yang notabene legenda LA Lakers berada di posisi tiga dengan 33.643 poin dan Jordan di urutan keempat dengan 32,292 poin.

Abdul Jabbar memulai karier profesionalnya dengan Milwaukee Bucks pada 1969. Pria yang kini berusia 69 tahun itu lantas pindah menuju Los Angeles Lakers pada 1975 hingga akhirnya pensiun dari basket pada 1989.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini