Image

Ricky Brabec Juara, Rally Dakar Tetap Dipimpin Pembalap KTM

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017, 07:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 10 43 1587346 ricky-brabec-juara-rally-dakar-tetap-dipimpim-pembalap-ktm-cKu4Smqgki.jpg

PEMBALAP Rally Dakar kategori motor, Ricky Brabec berhasil menjadi juara di balapan pertama pekan kedua. Kemenangan Brabec membuat balapan kategori motor kian berwarna. Maklum saja, sudah ada enam pembalap berbeda yang pernah memenangi balapan Rally Dakar 2016.

Setelah mengalami penundaan serta pemendekan rute akibat cuaca buruk, balapan merupakan kombinasi dari etape keenam dan ketuju digelar pada Senin 9 Januari 2017 waktu setempat.

Brabec yang memulai balapan dari posisi 21 dan memiliki jarak yang jauh dengan pemimpin lomba Sam Sunderland berhasil menyingkat waktu menjadi satu menit 44 detik.

Sementara itu Sunderland yang masih kukuh di puncak klasemen berhasil menyelesaikan balapan di posisi tiga. Ia kembali memperpanjang keunggulannya di klasemen menjadi 17 menit.

Sementara itu pembalap unggulan Honda asal Spanyol, Joan Barreda masih berada di posisi sembilan. Setelah dikenakan sanksi, Barreda memang sulit untuk bersaing di papan atas klasemen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini