Image

Jorge Lorenzo Pilih Balapan Mobil jika Pensiun dari MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017, 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 10 38 1588044 jorge-lorenzo-pilih-balapan-mobil-jika-pensiun-dari-motogp-tiGOyj8RhR.jpg Lorenzo pilih balapan mobil jika pensiun dari MotoGP (Foto: Jose Jordan/AFP)

PALMA – Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan menjadi pembalap mobil jika pensiun dari ajang MotoGP. Hal ini ia ungkapkan saat menjalani sesi tes mobil Mercedes pada Oktober 2016.

“Balapan mobil adalah sesuatu yang bisa dilakukan dengan lebih baik dan lebih sering ketika saya pensiun dari MotoGP,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (10/1/2017).

Namun, juara dunia tiga kali MotoGP itu mengaku tak ingin berpindah profesi menjadi pembalap (Formula One) F1. Menurutnya, balapan mobil biasa lebih menyenangkan dibanding harus menjalani balapan selama satu musim, seperti di F1.

Salah satu trek yang ingin ia jajal saat balapan mobil adalah sirkuit Le Mans yang sering disebut sebagai sirkuit 24 jam karena memiliki trek yang sangat panjang. Hal itu karena di MotoGP, dalam dua tahun terakhir, pembalap berusia 29 tahun selalu mampu menaklukkan sirkuit tersebut.

“Saya ingin suatu hari nanti membalap di sirkuit 24 jam Le Mans. Itu akan lebih realistis daripada melakukan balapan satu musim di Formula One,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini