nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Golovkin vs Saul "Canelo" Alvarez Berpotensi Tersaji pada September 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 09 43 1586828 laga-golovkin-vs-saul-canelo-alvarez-berpotensi-tersaji-pada-september-2017-RPpQ4H9vaT.jpg Saul Alvarez kemungkinan tantang Triple G pada September 2017. (Foto: AFP/Ronald Martinez)

NEVADA – Semenjak pensiunnya petinju-petinju kelas berat macam Mike Tyson, Lennox Lewis dan Evander Holyfield pada awal 2000, pencinta olahraga adu pukul itu mulai mengarahkan minatnya ke kelas yang lebih kecil yakni menengah. Hal itu tidak mengherankan, mengingat banyak petinju berskill tinggi macam Manny Pacquiao, Floyd Mayweather Jr. dan Oscar De La Hoya di kelas tersebut.

Ketika Mayweather Jr dan Oscar De La Hoya memutuskan pensiun, serta Pacman –julukan Pacquiao– tak lagi bertinju sebaik lima tahun ke belakang, muncul beberapa petinju berkelas di level menengah. Sebut saja Gennady Golovkin, Saul “Canelo” Alvarez dan Amir Khan.

Namun ketimbang Khan, nama Golovkin dan Canelo lebih banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, Triple G –julukan Golovkin– memiliki catatan istimewa. Dari 36 pertandingan, petinju berpaspor Kazakhstan selalu menang. Bahkan 33 di antaranya diraih lewat kemenangan knock out (KO).

Sementara itu Canelo memiliki rekor 48 kemenangan dan 34 diraih lewat KO. Canelo memang satu kali kalah, namun sosok legenda Mayweather yang mengalahkannya.

Karena itu, tidak heran laga Golovkin vs Canelo sangat diharapkan kehadirannya. Kabarnya, pertandingan yang memperebutkan gelar kelas menengah versi IBF, WBA, WBC dan WBO akan dilangsungkan pada September 2017.

Namun, Manajer Umum K2 Promotions (promotor Golovkin), Tom Loeffler, jadi tidaknya pertandingan tersebut tergantung hasil yang didapat Golovkin saat bertarung kontra Daniel Jacobs. Pada 18 Maret 2017, Golovkin akan berhadapan dengan petinju asal Amerika Serikat tersebut.

“Saya harus katakan kami sudah mengadakan kontak dengan Golden Boy (promotor Canelo). Saya berharap dapat memutuskan laga Golovkin vs Canelo secepatnya. Namun, hal itu tergantung pada laga 18 Maret,” ujar Loeffler mengutip dari Daily News, Senin (9/1/2017).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini