Image

Gennady Golovkin Puji Kualitas Daniel Jacobs

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017, 19:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 09 43 1586821 gennady-golovkin-puji-kualitas-daniel-jacobs-wTgKed25SX.jpg Golovkin puji Daniel Jacobs. (Foto: AFP/Adria Dennis)

NEVADA – Juara dunia kelas menengah versi IBF, WBA dan WBC, Gennady Golovkin, memuji kualitas sang calon lawan, Daniel Jacobs. Triple G –julukan Golovkin– menyebut Jacobs sebagai petinju luar biasa.

Laga Triple G vs Jacobs akan dilangsungkan di Madison Square, Garden, New York pada 18 Maret 2017. Meski hanya kelas menengah, laga dipastikan berjalan seru, mengingat gaya fighter yang dimiliki keduanya.

Sepanjang karier, Golovkin yang berkewarganegaraan Kazakhstan telah 36 kali tampil dan selalu menang. Hebatnya, petinju berusia 34 tahun mampu memenangi 33 di antaranya dengan knock out (KO).

Begitu juga dengan Jacobs yang berpaspor Amerika Serikat. Dari 33 pertandingan, Jacobs sukses memenangi 32 laga di antaranya. Bahkan 29 di antaranya diraih petinju berusia 29 tahun dengan kemenangan KO.

Karena itu, laga diprediksi akan selesai sebelum memasuki ronde keenam. Hal itu karena aksi brutal yang kerap ditunjukkan keduanya di atas ring.

“Sangat menarik bertanding dengan Jacobs. Saya sangat senang karena dapat melakoni pertandingan. Saya pikir Daniel (Jacobs) adalah penantang terbaik baik bagi saya saat ini. Ia adalah petarung luar biasa,” ujar Golovkin mengutip dari ABC, Senin (9/1/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini