Image

Terlalu Banyak Orang Italia Jadi Penyebab Mundurnya Prestasi Ferrari

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2017, 17:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 06 37 1584934 terlalu-banyak-orang-italia-jadi-penyebab-mundurnya-prestasi-ferrari-kngQCkJjiB.jpg Ferrari Terlalu Banyak Orang Italia (Foto: Andrej Isakovic/AFP)

BUNGAY – Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, mengkritik Ferrari yang terlalu banyak mengambil sumber daya manusia (SDM) dari Italia. Ecclestone menuturkan mundurnya Ferrari pada beberapa tahun ini disebabkan tenaga orang-orang Italia yang bekerja di tim sangat mendominasi.

Menurutnya, Ferrari harus menggaet orang-orang dari luar Italia jika ingin berhasil di F1 kembali. Sebab manajemen Ferrari saat ini kekurangan tenaga dari negara-negara lain untuk menjalankan kesuksesan timnya.

Pada 2016, tim asal Italia itu kembali gagal memenangkan satu balapan pun seperti yang terjadi di 2014. Namun lebih tragis lagi di 2014, Ferrari finis di posisi keempat di belakang Mercedes, Red Bull dan Williams. Beruntung musim lalu, Ferrari bisa menempati peringkat ketiga.

“Terlalu banyak orang Italia yang bekerja di sana,” ungkap Ecclestone, mengutip dari Grand Prix Times, Jumat (6/1/2017).

“Bukan berarti tidak boleh orang Italia, tetapi menjalankan tim agar sukses bukan menggunakan DNA mereka. Ferrari membutuhkan darah segar,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini