Share

MotoGP Seri Malaysia Pecahkan Rekor di 2016

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2017 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 38 1582501 motogp-seri-malaysia-pecahkan-rekor-di-2016-QP3BwwAmmV.jpg Para penonton di GP Malaysia 2016 (Foto: AFP)

AJANG balap MotoGP dikenal selalu menarik perhatian dari berbagai fans di dunia. Pada balapan yang diadakan setiap pekannya, jarang terlihat sirkuit yang sepi penonton. Hal yang yang berbeda jika dibandingkan dengan ajang Formula One (F1) dalam beberapa tahun ke belakang ini.

Berbagai kondisi tidak pernah menyurutkan semangat para pencinta MotoGP untuk menonton secara langsung di dalam sirkuit. Itulah yang terjadi pada MotoGP 2016 seri Malaysia. Hujan deras yang terjadi saat race GP Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016, sama sekali tidak memengaruhi antusias penonton. Bahkan, balapan tersebut memecahkan rekor penonton.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, tercatat sebanyak 161.533 orang hadir langsung di dalam tribun penonton. Jumlah yang fantastis tersebut sukses melewatkan raihan jumlah penonton pada MotoGP seri Malaysia pada musim 2015.

CEO Sirkuit Sepang, Datuk Razlan Razali, mengaku sangat senang dengan pencapaian yang diraihnya pada musim 2016. Menurutnya, pencapaian GP Malaysia dalam memecahkan rekor penonton, telah memberikan motivasi untuk lebih baik pada musim-musim sebelumnya.

“Kami terus berusaha meningkatkan antusias pada olahraga balap motor, begitu juga dengan mengembangkan talenta-talenta lokal. Kami akan terus bereksplorasi ke depannya,” ujar Datuk Razlan Razali pada saat itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini