Kekecewaan Marquez dengan Fans Rossi di GP Malaysia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2017 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 38 1582499 kekecewaan-marquez-dengan-fans-rossi-di-gp-malaysia-vd3lVhT0kg.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

SERI ke-17 MotoGP 2016 yakni GP Malaysia, berjalan begitu pahit untuk pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Sebab tak hanya meraih hasil yang mengecewakan, Marquez juga terus menerima cemoohan dari para fans rivalnya, Valentino Rossi, sepanjang balapan berlangsung.

Sekira 95 ribu pencinta MotoGP hadir langsung untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia. Dari jumlah tersebut, mayoritas pencinta MotoGP yang datang adalah pendukung Rossi. The Doctor ­-julukan Rossi- memang dikenal memiliki basis fans yang sangat besar di Asia.

Fakta tersebut ternyata berdampak buruk bagi Marquez. Saat balapan GP Malaysia berlangsung, cemoohan terus mengalir untuk pembalap berusia 23 tahun tersebut. Puncaknya, terjadi ketika Marquez terjatuh di lap ke-12.

Usai balapan, The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku sadar bahwa sebagian besar penonton di Sirkuit Sepang bertepuk tangan dirinya terjungkal dari motornya. Juara dunia tiga kali MotoGP itu sejatinya masih bisa melanjutkan balapan, namun akhirnya hanya bisa finis ke-11.

“Saya sedikit kecewa dengan sikap fans di Malaysia. Bahkan saat sebelum balapan (MotoGP) berlangsung, ketika balapan Moto3 berlangsung dan beberapa pembalap tergelincir, saya justru melihat mereka (fans) bertepuk tangan. Ini sungguh sangat disayangkan. Saya pun merasakan hal tersebut sejak start dan saat saya terjatuh. Penggemar Valentino di sini sangat besar, hampir di seluruh bagian sirkuit ini,” keluh Marquez saat itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini