Image

Ferrari Akan Buat Mobil dengan Teknologi Canggih Jelang Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 Januari 2017, 11:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 03 37 1581833 ferrari-akan-buat-mobil-dengan-teknologi-canggih-jelang-musim-2017-dSENVXxSLo.jpg

MARANELLO – Ferrari dituntut melakukan perubahan besar pada mobil Formula One (FI) musim 2017. Hal tersebut dilakukan untuk melunasi hasil minor yang diperoleh tim berlogo kuda jingkrak tersebut pada musim 2016.

Harus diketahui, F1 musim 2017 menuntut teknologi aerodinamika tingkat tinggi. Oleh sebab itu, Federasi Internasional Automotif (FIA) menyarankan Ferrari untuk melakukan perubahan besar sesuai dengan aturan yang berlaku pada musim mendatang.

Kabarnya, tim yang berbasis di Maranello tersebut telah menargetkan sejumlah rancangan baru pada kendaraannya dengan kode 668. Diharapkan mobil baru tersebut dapat membawa dampak perubahan secara signifikan pada musim baru.

Sebagaimana diberitakan Eurosport, Selasa (3/1/2017), Ferrari kabarnya akan menampilkan sebuah terobosan baru pada sistem pembakaran internal menggunakan MGU-H. Teknologi ini dipercaya dapat meningkatkan efisiensi dari sistem hibrida dan mengurangi risiko kegagalan turbocharger.

Pada sektor ruang bahan bakar, Ferrari menyisipkan sistem pengapian multijet terbaru. Mereka berencana bekerja sama menggunakan teknologi dari Mahle. Dari segi gearbox, Ferrari juga menggunakan sistem yang lebih konvensional dengan tujuan meningkatkan traksi. Mereka belajar dari kesalahan antara suspensi dengan gearbox yang mereka lakukan pada musim 2016.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini