Bos Ducati: Tanpa Winglet, Mempercepat Motor Akan Percuma

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2017 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 01 38 1580782 bos-ducati-tanpa-winglet-mempercepat-motor-akan-percuma-TPVKtMnMoe.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

BOLOGNA – Pelarangan penggunaan Winglet membuat Tim Ducati Corse sedikit khawatir. Sebab, pada MotoGP 2016, Ducati menilai penambahan sayap depan mampu membantu Desmosedici –nama motor Ducati– melaju lebih cepat.

Meski demikian, Bos Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku masih memiliki amunisi lain untuk tampil mengesankan di MotoGP musim 2017. Namun, Tardozzi dan tim masih belum yakin rencananya tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Menjalani sesi pengetesan di Valencia pada November 2016, Tardozzi mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Kendati demikian, pria berusia 57 tahun tersebut masih harus melihat perkembangan motor utama Ducati saat sesi pengetesan di Sepang, Malaysia pada Januari 2017.

“Menjalani sesi pengetesan, kami akan menemukan sesuatu hal yang dapat kami gunakan musim depan. Tapi kami belum yakin cara itu akan membantu motor berakselerasi dengan baik,” ujar Tardozzi, mengutip dari GP One, Minggu (1/1/2017).

“Mungkin tanpa winglet kami akan sedikit kesulitan. Karena jika mereka mempercepat kendaraan tanpa menggunakan sayap, saya pikir semuanya akan sia-sia,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini