Image

Hector Barbera Dinilai Tepat Gantikan Iannone di Jepang dan Australia

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2016, 10:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 30 38 1579022 hector-barbera-dinilai-tepat-gantikan-iannone-di-jepang-dan-australia-jll6HVL4HQ.jpg Hector Barbera. (foto:afp)

TERNI – Rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci, merasa keputusan Tim Ducati Corse menujuk Hector Barbera menggantikan Andrea Iannone musim ini sangat tepat. Sebab, menurut Petrucci, Berbera mampu tampil luar biasa musim 2016.

Pada gelaran balap MotoGP 2016, Tim Ducati harus menerima kenyataan pahit bahwa salah satu pembalapnya yakni Andrea Iannone kerap mengalami insiden dan mengharuskannya absen di sejumlah balapan. Salah satu yang sempat menggantikan Iannone adalah Barbera.

Rider berpaspor Spanyol tersebut menggantikan posisi Iannone untuk balapan yang berlangsung di Jepang dan Australia. Namun sayang, Barbera hanya mampu menyelesaikan balapan pada posisi 17 di Jepang dan gagal finis di Australia.

“Ya, itu adalah keputusan yang tepat (memilih Barbera gantikan Iannone). Kami (Petrucci dan Scot Redding) bersaing untuk mendapatkan mesin 2017 di tim kami. Jadi itu tidak akan adil jika salah satu dari kami mendapat mesin Iannone untuk balapan,” kata Petrucci, seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (30/12/2016).

“Barbera sudah menunjukkan musim yang kuat dan sangat cepat dengan GP14,2. Jadi ia memiliki waktu dengan tim pabrikan. Baginya, itu sangat sulit tanpa melakukan uji coba dengan mesin tersebut,” terang rider 26 tahun tersebut.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini