Image

Sportpedia: Kemenangan Tercepat Mike Tyson di Atas Ring Tinju

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2016, 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 29 43 1578238 sportpedia-kemenangan-tercepat-mike-tyson-di-atas-ring-tinju-eiEM3Her3B.jpg Mike Tyson. (foto:AFP)

SIAPA yang tidak kenal dengan sosok Mike Tyson? Petinju kelahiran New York City, Amerika Serikat itu bisa dikatakan salah satu atlet paling sukses di dunia dengan rentetan gelar yang sudah diraihnya.

Tyson memulai debut profesionalnya saat berusia 18 tahun di Albay, New York, pada 6 Maret 1985. Meski masih berusia muda, nyatanya petinju yang dijuluki si Leher Beton itu mampu memukul knock out (KO) Hector Mercedes di ronde pertama.

Setelah memenangkan duel perdananya, penampilan Tyson di atas ring terus meningkat. Buktinya, Tyson sukses menutup 1985 dengan selalu meraih kemenangan dalam 15 pertarungan.

Lebih dari itu, di tahun perdananya, Tyson sukses mencatatkan hasil yang sangat mengerikan dengan empat kali memukul KO lawan-lawanya. Yang pertama terjadi saat melawan Robert Colay, 25 Oktober di mana ia memenangkan pertarungan hanya dengan 37 detik. Selanjutnya ada Rick Spain (38 detik), Mike Johnson (39 detik), serta Mark Young (50 detik).

Tapi pencapaian luar biasa Tyson terjadi satu tahun selanjutnya. Pada 26 Juli 1986, Tyson berhasil mencatatkan kemenangan dengan waktu tercepat.

Bertanding di Civic Center, Glens Falls, New York, Tyson sukses memukul KO petinju asal Amerika Serikat lainnya, yakni Marvis Frazier. Lebih mengerikan lagi, Tyson hanya melakukannya dalam waktu 30 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini