Tinggalkan Ducati, Iannone: Mungkin Saya Bakal Rindukan Dovizioso

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 28 Desember 2016 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 28 38 1577133 tinggalkan-ducati-iannone-mungkin-saya-bakal-rindukan-dovizioso-bVlMLSwzhx.jpg Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Persaingan yang terjadi antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso memang tersaji sangat sengit di ajang MotoGP musim 2016. Meski berada dalam satu tim, tak jarang duo Andrea terlibat persaingan di atas lintasan.

Bahkan masih lekat diingatan dengan tragedi yang melibatkan kedua pembalap saat mentas di GP Argentina. Kala itu, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– harus gagal meraih podium karena Iannone yang menyenggolnya sesaat sebelum menyentuh garis finis. Hingga seusai balapan, kedua pembalap dikabarkan terlibat perang dingin.

Meski demikian, Iannone mengaku senang dapat menjadi rekan sekaligus rival Dovizioso di Tim Ducati Corse selama empat musim MotoGP. Bahkan The Maniac Joe –julukan Iannone– menilai persaingan tersebut sangat wajar terjadi pada dua pembalap yang ingin meraih hasil lebih baik dibandingkan kompatriotnya.

“Saya memang tidak memiliki persahabatan yang besar dengan Dovizioso, tapi saya cukup menghormatinya. Saya menghormatinya sebagai pembalap tapi secara alami ada rivalitas di antaranya,” ujar Iannone, dilansir dari Marca, Rabu (28/12/2016).

“Apa yang terjadi di Argentina menjadi insiden yang paling parah. Dia mungkin akan sulit untuk memaafkan saya. Tapi semuanya tidak akan terjadi lagi di musim depan. Mungkin tahun depan, saya akan sedikit merindukannya,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini