Marquez Tak Sangka Raih Hasil Spektakuler di Usia Muda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Desember 2016 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 24 38 1574891 marquez-tak-sangka-raih-hasil-spektakuler-di-usia-muda-PNJd32OSms.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

CERVERA – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, tak menyangka dirinya bisa mencapai prestasi gemilang disaat usianya masih menginjak 23 tahun. Marquez menjadi pembalap termuda yang memenangkan tiga gelar juara MotoGP dan menjadi yang termuda dengan meraih lima gelar di berbagai kelas Grand Prix.

“Menjadi pembalap termuda yang telah memenangkan tiga kali juara dunia MotoGP, juga menjadi juara dunia MotoGP termuda. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Ini sulit untuk dipahami,” ungkap Marquez, mengutip dari GP Update, Sabtu (24/12/2016).

Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya saat berusia 20 tahun pada MotoGP 2013. Kala itu, Marquez mampu mendominasi jalannya balapan dengan mampu berdiri di atas podium sebanyak 16 kali dari 18 seri yang digelar.

Capaian gemilang lainnya adalah dirinya berhasil kalahkan rekor Valentino Rossi dengan meraih lima gelar juara di semua kelas. Hasil tersebut tak ayal membuat dirinya disandingkan dengan beberapa legenda.

“Ini menjadi hal yang luar biasa ketika orang-orang menyandingkan Anda dengan beberapa legenda, begitupun saya,” kebahagiaan yang diungkapkan Marquez.

Namun, hal itu tak membuat The Baby Alien -julukan Marquez- merasa puas diri. Dirinya lebih memilih untuk tak memikirkan hal tersebut dan melanjutkan prestasinya dengan mempertahankan mental dan motivasi yang sama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini