Disejajarkan dengan Legenda, Marquez: Saya Enggan Terlalu Pikirkan Itu

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 38 1573273 disejajarkan-dengan-legenda-marquez-saya-enggan-terlalu-pikirkan-itu-FYNZQUtRO7.jpg Marc Marquez (Foto: Crash)

AALST – Keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP sebanyak tiga kali membuat dirinya disejajarkan dengan sederet legenda. Meskipun begitu, pembalap andalan Repsol Honda tersebut enggan terlalu memikirkan hal itu.

Marquez memastikan gelar juara MotoGP 2016 kala memenangi balapan di Motegi. Berkat kemenangan tersebut, raihan poin Marquez tidak mungkin terkejar oleh Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua.

Marquez pun mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda yang mengoleksi tiga gelar MotoGP. Meski begitu, pembalap berkebangsaan Spanyol ini enggan terlena dan akan tetap fokus menjaga mentalitas seperti sebelumnya.

“Sangat menyenangkan saat orang-orang membandingkan Anda dengan para legenda. Saya menorehkan catatan pembalap termuda yang meraih gelar MotoGP dan pembalap termuda yang meraih tiga gelar MotoGP, sehingga ini adalah sesuatu yang luar biasa, tapi juga sulit dipahami,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Honda Racing TV, Kamis (22/12/2016).

“Jujur saya lebih memilih tidak terlalu memikirkan rekor-rekor itu. Saya ingin membalap dengan mentalitas yang sama, berusaha keras dengan cara serupa. Saya pikir ini adalah cara yang benar untuk meraih kesuksesan,” jelasnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini