Kondisi Kesehatan Michael Schumacher Bukan Konsumsi Publik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 22 37 1572966 kondisi-kesehatan-michael-schumacher-bukan-konsumsi-publik-xl0jtjKJYm.jpg Michael Schumacher (Foto: AFP)

HURTH – Salah satu teman dekat Michael Schumacher yang juga merupakan Presiden Federasi Internationale de I’Automobile (FIA), Jean Todt, mengatakan kondisi kesehatan legenda (Formula One) F1 itu bukan urusan publik. Bahkan, keluarga Schumacher melayangkan surat keluhan kepada jaksa terkait keingintahuan publik tentang kondisi kesehatan juara dunia tujuh kali F1 tersebut.

Hingga kini, kabar kondisi kesehetan Schumacher pascakecelakaannya tiga tahun lalu masih menjadi misteri bagi kalangan publik. Todt bahkan tidak bisa banyak berkomentar soal kesehatan sosok berkebangsaan Jerman itu.

“Wilayah ini (kondisi kesehatan Schumacher) harus tetap menjadi ranah pribadi. Michael bukan tipe orang yang mudah berteman, tapi kami mengembangkan persahabatan yang sangat kuat,” ungkap Todt, mengutip dari Autoweek, Kamis (22/12/2016).

Hal ini semakin memperkuat kondisi kesehatan Schumacher yang sangat ditutup rapat oleh pihak keluarga dan orang-orang terdekatnya. Sebelumnya manajer sang legenda, Sabine Kehm, juga mengungkapkan kesehatan kliennya bukanlah isu publik.

“Kami menyadari ini sulit dipahami bagi sebagian orang, tapi ini sudah menjadi keputusan kami dengan Michael, dan kami bersyukur atas pengertian yang ditunjukkan fans,” ucap Kehm.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini