Keperkasaan Marquez Bikin Tim Satelit Honda Sulit Berkembang

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 38 1571076 keperkasaan-marquez-bikin-tim-satelit-honda-sulit-berkembang-YKDOJawJzK.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

MONTE CARLO - Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan timnya selaku tim satelit Honda, sulit berkembang selama MotoGP 2016 berlangsung. Cecchinello menilai, keperkasaan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, adalah penyebab timnya sulit berkembang.

Cecchinello mengatakan, dirinya kurang puas dengan pencapaian di MotoGP 2016. Peringkat tujuh yang diraih pembalap mereka, yakni Cal Crutchlow, dan peringkat delapan yang diraih secara tim, berada di bawah ekspektasi mereka.

Menurut Cecchinello, Honda terlihat begitu mengutamakan Marquez di MotoGP 2016. Alhasil, perkembangan tim satelit seperti timnya pun harus dinomorduakan. Pria berusia 47 tahun itu meyakini, perkembangan yang lebih baik bisa dialami timnya jika The Baby Alien -julukan Marquez- tidak terlalu superior.

“Marc Marquez memimpin kejuaraan dunia tepat sejak kompetisi dimulai. Bagi kami, tim satelit, situasi seperti itu tidak memberikan keuntungan,” tutur Cecchinello, sebagaimana diberitakan Speedweek, Selasa (20/12/2016).

“Jika saja Marquez tidak terlalu kuat, para pembalap Honda lainnya mungkin bisa mendapat lebih banyak sokongan untuk berkembang di paruh pertama musim,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini