Penggunaan Winglet Membuat Rider MotoGP Semakin Malas

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 38 1570193 penggunaan-winglet-membuat-rider-motogp-semakin-malas-E3nXTDk1BS.jpg Scott Redding (Foto: AFP)

BOLOGNA – Mulai musim depan, rider MotoGP tidak boleh kembali menggunakan sayap tambahan atau winglet. Pelarangan tersebut diterapkan karena terjadi beberapa kecelakaan pada awal musim 2016.

Pembalap Tim Pramac Ducati, Scott Redding, mengaku bahwa larangan tersebut bakal membuatnya harus bekerja ekstra di musim depan. Ducati memang telah menggunakan winglet sejak 2015.

Penambahan sayap memang sangat membantu untuk menstabilkan motor di atas lapangan. Namun, Redding menambahkan bahwa penggunaan winglet juga telah membuat para rider menjadi malas.

“Sejujurnya, saya akan kesulitan menunggangi motor tanpa sayap. Dengan sayap, Anda memang menjadi sedikit malas,” jelas Redding, mengutip dari Eurosport, Senin (19/12/2016).

“Kami harus mengatasinya. Saya tahu bahwa motor dapat bekerja dengan baik, kami memiliki data dari Iannone pada tahun ini dan dapat digunakan pada musim depan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini