Lewis Hamilton Merasa Tidak Dihormati oleh Mercedes

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 37 1570496 lewis-hamilton-merasa-tidak-dihormati-oleh-mercedes-1UF8thaM0j.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

STEVENAGE – Pembalap Formula One (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, tidak merasa dihormati setelah mendengar kritikan dari dalam timnya yakni Mercedes. Kritikan tersebut didapat setelah aksi kemenangannya di seri pamungkas F1 2016 yang berlangsung di GP Abu Dhabi dan berujung kontroversi.

Hamilton yang ingin menjadi juara dunia F1 2016 harus menang di Abu Dhabi, sambil berharap sang pesaing utama dalam memperebutkan gelar, Nico Rosberg, finis di luar tiga besar. Meski aksi Hamilton dengan memperlambat kecepatan mobilnya memberikan tekanan bagi rekan setimnya tersebut, hal itu tidak menghalangi langkah Rosberg menjadi juara dunia F1 2016 yang saat itu finis di posisi kedua.

Taktik yang digunakan juara dunia tiga kali F1 pun dapat dikatakan legal. Aksi Hamilton yang memperlambat laju kecepatannya diperbolehkan oleh pembalap lainnya yaitu Sebastian Vettel dan Max Verstappen sebagai sebuah strategi.

Meski begitu, tim Mercedes tidak senang dengan sikap Hamilton tersebut dan terus memperingati pembalap berusia 31 tahun lewat tim radio untuk mempercepat laju. Namun, Hamilton tetap melanjutkan strateginya hingga balapan berakhir.

Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, justru tidak terkesan dengan sikap Hamilton tersebut. Hamilton bisa menghadapi tindakan yang menyatakan: “Anarkis, tidak bekerja dalam tim atau perusahaan,” mengutip dari ibtimes, Senin (19/12/2016).

“Ini salah satu momen yang tidak nyaman di tahun ini,” ungkapnya. Hamilton pun menyangkal jika masalah dirinya bersama tim berjuluk Panah Perak tersebut saat ini sudah terselesaikan. “Tidak,itu tidak,”tegasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini