Max Verstappen Sulit Adaptasi dengan Mobil Balap Red Bull

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 37 1570245 max-verstappen-sulit-adaptasi-dengan-mobil-balap-red-bull-pRl2yHSYTN.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap asal Belanda, Max Verstappen, tampil mengesankan menutup musim pertamanya bersama Red Bull. Verstappen berhasil finis di urutan kelima klasemen akhir F1 2016.

Meski demikian, dirinya mengaku sedikit khawatir saat menjalani musim perdananya bersama Red Bull. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut sedikit khawatir dengan kondisi mobil yang cukup berbeda dengan yang ia kendarai di Tim Toro Rosso.

Terbukti saat awal kompetisi F1 2016, Verstappen mengaku sedikit kesulitan dengan RB12 –nama mobil Red Bull. Hingga akhirnya, dia berhasil merasa nyaman atas mobil yang dikendarainya di GP Malaysia saat finis di urutan kedua di belakang rekan setimnya, Daniel Ricciardo.

“Saya sedikit kesulitan untuk memulai berkendara dengan Red Bull, karena masih memiliki sedikit pengalaman dengan itu,” ujar Verstappen, mengutip dari F1i, Senin (19/12/2016).

“Saat GP Malaysia saya mulai merasa nyaman berkendara dengan Red Bull. Kecepatan mobil sesuai dengan yang saya harapkan. Meski saya jadi yang tercepat di Spanyol,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini