Max Verstappen: Pindah ke Red Bull Tantangan Terbesar Saya

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 37 1570242

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku Formula One (F1) 2016 menjadi salah satu musim yang sangat menantang. Sebab, dirinya resmi bergabung dengan Red Bull mengganti Daniil Kvyat yang hengkang ke Toro Rosso.

Sempat ragu dapat bersinar dengan tim besar seperti Red Bull, Verstappen mampu tampil mengejutkan dengan menjadi yang tercepat saat GP Spanyol. Hingga akhirnya, pembalap asal Belanda itu mampu mengamankan posisinya di tangga kelima pada akhir klasemen F1 2016.

Menurutnya, perbedaan terbesar terletak pada mobil yang akan ia gunakan bersama Red Bull. Meski demikian, pembalap muda berusia 19 tahun itu mengaku senang dapat bergabung dengan Red Bull dan membawa tim finis di urutan kedua pada klasemen akhir konstruktor F1 2016.

“Saya pikir, tantangan terbesar musim lalu adalah kepindahan saya dari Toro Rosso ke Red Bull,” ujar Verstappen, mengutip dari F1i, Senin (19/12/2016).

“Anda harus melakukannya dengan sangat baik dan tentu Anda belum mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Perbedaan terbesar ada di mobil. Anda tidak pernah tahu performa mobil. Saya sungguh senang dapat bergabung dan menuntaskannya dengan baik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini