Hamilton Merasa Tidak Dihormati Mercedes

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 19 Desember 2016 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 19 37 1569863 hamilton-merasa-tidak-dihormati-mercedes-RYN8gWfgYn.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Balapan di Abu Dhabi masih membayangi pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap berjuluk The Boss tersebut merasa dirinya seperti tidak dihormati oleh tim sendiri usai rentetan pesan di radio.

Menjelang berakhirnya balapan di Abu Dhabi, Hamilton dengan sengaja memperlambat laju mobilnya agar Nico Rosberg tertahan. Perlahan, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo memiliki kesempatan untuk meng-overtake Rosberg.

Kru Mercedes lantas berbicara melalui radio untuk meminta Hamilton mempercepat laju mobil, sebab mereka merasa kans juara The Boss terancam. Namun, pembalap berkebangsaan Inggris ini merasa hal itu seperti tindakan tidak hormat.

“Itu adalah salah satu peristiwa yang tidak nyaman dalam musim 2016. Jelas, merujuk apa yang mereka bicarakan, saya jadi merasa tidak mendapatkan respek. Saya merasa tidak dihormati oleh individu yang berbicara itu,” kata Hamilton, seperti dilansir F1 Today, Senin (19/12/2016).

“Anda tidak mengharapkan itu terucap dari orang yang memimpin banyak kru. Situasi itu belum membaik hingga kini,” sambungnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini