Lewis Hamilton Senang Mercedes Maafkan Sikapnya di GP Abu Dhabi

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 18 Desember 2016 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 18 37 1569654 lewis-hamilton-senang-mercedes-maafkan-sikapnya-di-gp-abu-dhabi-ZMgoXX3XXZ.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Masih lekat diingatan ketika Lewis Hamilton dituduh berbuat curang atas rekan setimya, Nico Rosberg, saat menjalani race pamungkas gelaran Formula One (F1) 2016 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016.

Kala itu, Hamilton dianggap mengabaikan instruksi yang diperintahkan Tim Mercedes. Saat itu, The Boss –julukan Hamilton– diimbau mempercepat laju mobilnya. Namun, pembalap asal Inggris tersebut malah mengabaikan instruksi itu hingga akhirnya dirinya mampu keluar sebagai pemenang di akhir balapan.

Beruntungnya, anggota tim Mercedes tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, malah menilai itu sebagai hal wajar ketika ada dua pembalap yang memperebutkan gelar juara dunia balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

“Masalah itu menjadi salah satu hal yang membuat saya tidak nyaman tahun ini. Pada akhirnya, saya sangat merasa dihargai setelah orang-orang dalam tim mengerti dengan sikap saya,” ujar Hamilton, mengutip dari F1i, Minggu (18/12/2016).

Meski berhasil menjadi yang tercepat di race pamungkas tersebut, Hamilton harus rela gelar juara yang telah ia emban selama dua musim berturut-turut jatuh ke tangan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini