Hulkenberg Ungkapkan Dua Masalah Utama Force India

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2016 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 17 37 1569277 hulkenberg-ungkapkan-dua-masalah-utama-force-india-Gai630sBp5.jpg

SILVERSTONE – Nico Hulkenberg mengaku ragu dengan kemampuan yang dimiliki Force India pada musim 2017. Pembalap berusia 29 tahun tersebut menegaskan akan sangat sulit bagi Force India untuk memperbaiki posisi keempat dalam papan klasemen konstruktor Formula One (F1).

Hulkenberg pergi meninggalkan Force India dan resmi bergabung bersama Renault untuk memulai musim depan. Ia rela pindah menuju Renault, meski pemasok mesin asal Prancis ini mengalami masa-masa sulit untuk bersaing pada musim 2016.

Salah satu alasan kepindahan Hulkenberg adalah faktor sumber daya manusia dan finansial. Menurutnya, tim yang berbasis di Silverstone tersebut akan kembali mengalami kesulitan jika masih mengabaikan masalah tersebut.

“Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan bergerak maju dan menutup kesenjangan dengan tiga tim teratas. Saya pikir Force India akan membutuhkan lebih banyak anggaran dan sumber daya,” cetus Hulkenberg, sebagaimana diberitakan F1 Today, Sabtu (17/12/2016).

“Saya pikir kami telah memiliki orang-orang yang baik yang ditempatkan dalam lintasan. Namun ini bukan hanya bagaimana kinerja di atas lintasan, namun kinerja di dalam pabrik. Ini merupakan sebuah tantangan besar yang tidak mudah,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini