Michelin Akui Kesulitan Arungi MotoGP 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 38 1568501 michelin-akui-kesulitan-arungi-motogp-2016-lmhlnW19Ns.jpg Ban Michelin (Foto: AFP)

CLERMONT-FERRAND – Michelin Menggeser Bridgestone menjadi pemasok tunggal MotoGP per musim 2016. Masuknya manufaktur ban asal Prancis tersebut sempat menuai nada sumbang dari para pembalap dan tim.

Pada seri-seri awal MotoGP 2016, para pembalap dan tim kompak mengkritik ban Michelin. Akan tetapi seiring musim berjalan, kerja keras yang dilakukan Michelin membuahkan hasil sehingga para pembalap dan tim melunak.

Manajer Michelin Two-Wheel Motorsport Group, Piero Taramasso, mengakui pihaknya mengalami kesulitan dalam mengarungi musim 2016. Dia menambahkan Michelin akan tetap berusaha keras agar produknya bisa diterima dengan baik oleh para pembalap dan tim.

“Sirkuit Phillip Island luar biasa, itu juga karena permukaan yang agresif sehingga kami membutuhkan produk spesifik untuk GP Australia. Kami juga membutuhkan ban khusus untuk balapan di Sachsenring dan Valencia, lalu di Sepang kami menghadapi tantangan spesial,” ujar Taramasso, seperti dikutip Speedweek, Jumat (16/12/2016).

“Kami memiliki ban depan ekstra untuk Sepang karena permukaan sirkuit juga baru. Kami sedang mengembangkan campuran baru untuk seri tertentu musim depan. Kami sudah mengumpulkan data agar para pembalap bisa mengaspal lebih mudah. Kami selalu berusaha menyediakan para pembalap dan tim berbagai macam jenis ban,” tuntasnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini