Rossi Pembalap Presisi, Marquez Agresif

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 38 1568199 rossi-pembalap-presisi-marquez-agresif-uSI0dlKiPq.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua pembalap andal yang kini sedang bertarung di MotoGP. Jagoan flat track asal Amerika Serikat, Brad Baker, mengakui dua sosok tersebut sebagai pembalap berkualitas wahid.

Rossi dan Marquez saling sikut dalam MotoGP 2016. Akan tetapi, yang merebut gelar juara dunia adalah The Baby Alien –julukan Marquez– yang mengumpulkan 298 angka atau unggul 49 angka dari The Doctor –julukan Rossi.

Meskipun begitu, Rossi juga pantas diberikan apresiasi lebih karena meskipun sudah berusia senja, dia tetap bisa bersaing di level teratas melawan pembalap-pembalap yang jauh lebih muda. Baker menilai VR46 adalah pembalap yang presisi, sementara Marquez sangat agresif.

“Saya akui terdapat perbedaan antara Marc dan Valentino. Valentino sedikit lebih presisi dan gaya balapnya, sementara Marc lebih agresif dan bertipe ‘lihat nanti saja’,” kata Baker, seperti diberitakan Sport Rider, Jumat (16/12/2016).

“Pada dasarnya karakteristik yang Anda lihat di motor MotoGP sama dengan apa yang terjadi di motor flat track. Marc, dia adalah pembalap bagus yang tetap optimal kala di enduro, motocross, road racing, dan flat track. Dia berusaha melakukan yang terbaik dan pekerja keras,” sambungnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini