Bos Teknis Williams Ungkap Penyebab Bobroknya Ferrari Musim 2016

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 16 37 1568205 bos-teknis-williams-ungkap-penyebab-bobroknya-ferrari-musim-2016-2LvhkW7z7y.jpg

GROVE – Bos teknis Williams, Pat Symonds, mengaku kesalahan terbesar yang dilakukan kubu Ferrari musim ini adalah membiarkan direktur teknisnya, James Allison, pergi. Kepergian Allison dinilai sebagai salah satu penyebab bobroknya performa Ferrari musim 2016.

Serangkaian masalah pun menimpa tim yang berbasis di Maranello tersebut. Alhasil, Ferrari tidak mampu bersaing secara kompetitif melawan rival terberatnya, Mercedes. Tim berlogo kuda jingkrak tersebut bahkan harus tunduk terhadap dominasi Red Bull yang sempat terseok karena masalah mesin pada musim 2015.

“Membiarkan James Allison pergi merupakan kesalahan terbesar yang dilakukan Ferrari. Saya tidak mengetahui apa yang terjadi secara internal, namun saya telah bekerja dengan James selama bertahun-tahun,” ucap Symonds, sebagaimana dilansir Sportsmole, Jumat (16/12/2016).

“Saya sangat menghormatinya. Dia merupakan seorang insinyur besar dan menjadi sosok yang dapat menginspirasi timnya. Saya pikir dengan kehadiran Allison akan membuat Ferrari menjadi semakin tangguh,” urainya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini