Paolo Ciabatti: Sulit Memilih Antara Iannone dan Dovizioso

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 12 Desember 2016 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 12 38 1564887 paolo-ciabatti-sulit-memilih-antara-iannone-dan-dovizioso-aAOSDYXIoB.jpg

BOLOGNA – Jorge Lorenzo akan menjadi pendatang baru di Tim Ducati Corse untuk MotoGP 2017. Lorenzo akan dipasangkan dengan Andrea Dovizioso yang telah mentas sejak 2013.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku sempat kesulitan untuk memilih antara Dovi –sapaan akrab Dovizioso– dan Andrea Iannone. Hingga pada akhirnya, Ciabatti memilih untuk mempertahankan Dovi.

Ciabatti tentu berat untuk melepas The Maniac Joe –julukan Iannone– mentas bersama Suzuki Ecstar musim mendatang. Namun, dirinya yakin Iannone akan jauh lebih kompetitif bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

“Jelas, itu tidak pernah mudah ketika Anda memiliki dua pembalap yang sangat cepat dalam tim. Apalagi, untuk memilih siapa yang harus pergi,” ujar Ciabatti, dikutip dari Crash, Senin (12/12/2016).

“Kemudian kami memilih Dovi. Kami pikir dia dan Lorenzo akan menjadi tim yang sangat baik untuk musim depan. Tentu kami menyesal Iannone harus meninggalkan kami. Dia adalah pembalap yang sangat cepat. Saya yakin akan kompetitif bersama Suzuki,” pungkas Ciabatti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini