Peta Kekuatan MotoGP Mulai Rata, Bos Yamaha Semringah

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1562932 peta-kekuatan-motogp-mulai-rata-bos-yamaha-semringah-DCKU4sPYkR.jpg Insiden Rossi-Marquez di Sepang 2015 (Foto: Crash)

LESMO โ€“ Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR), Lin Jarvis, mengakui dirinya senang dengan peta kekuatan MotoGP yang mulai merata. Dia beranggapan hal ini bagus untuk MotoGP itu sendiri.

MotoGP 2016 berjalan seru di samping Marc Marquez yang berhasil mengamankan gelar juara dunia. Pasalnya, musim tersebut dihiasi oleh sembilan juara berbeda yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jack Miller, dan Maverick Vinales.

Tidak peduli hegemoni Yamaha bakal rusak, Jarvis justru menyukai fenomena ini. Dia mengatakan dengan meratanya peta kekuatan di MotoGP, hal ini akan menarik lebih banyak fans.

โ€œTidak bisa diragukan lagi, ini adalah tren yang positif. Saya pikir para pembalap dan fans akan menyukai tren seperti ini,โ€ kata Jarvis, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/12/2016).

โ€œFans akan suka karena jalannya balapan lebih menarik. Tentu akan lebih banyak penonton yang menyaksikan MotoGP,โ€ sambungnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini