Share

MotoGP 2016 Dihiasi Sembilan Pemenang, Livio Suppo: Ini Sulit buat Repsol Honda

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1562928 motogp-2016-dihiasi-sembilan-pemenang-livio-suppo-ini-sulit-buat-repsol-honda-gH9cf9f4UI.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

AALST – Meskipun memunculkan Marc Marquez sebagai juara dunia, MotoGP musim 2016 berjalan seru lantaran dihiasi sembilan pemenang berbeda. Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan hal tersebut justru menyulitkan timnya.

Terdapat sembilan pembalap yang memenangi seri MotoGP 2016. Mereka adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Jack Miller, dan Maverick Vinales.

Salah satu yang membuat peta kekuatan menjadi merata adalah diterapkannya software yang seragam, lalu pemasok ban baru. Karena itu, ke depannya tim-tim mapan termasuk Repsol Honda harus lebih waspada terhadap ancaman-ancaman tim medioker.

β€œIni jelas akan semakin sulit bagi tim-tim besar yang memiliki pembalap terkenal. Musim 2016 sangat spesial karena ada sembilan pembalap dengan empat pabrikan berbeda yang menjadi juara,” kata Suppo, seperti dilansie Speedweek, Sabtu (10/12/2016).

β€œIni bagus untuk MotoGP. Tapi, ke depannya juga akan sering terjadi pergantian pembalap. Ini buruk untuk Honda, tapi bagus untuk MotoGP. Ini menjadi nilai tambah bagi MotoGP,” jelasnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini