Rosberg: Pertempuran dengan Hamilton Sangat Melelahkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 37 1562809 rosberg-pertempuran-dengan-hamilton-sangat-melelahkan-JBsJSwTAMh.jpg

WIESBADEN – Juara Formula One (F1) musim 2016, Nico Rosberg, mengungkapkan kisah pertempurannya untuk meraih gelar juara dunia. Menurutnya pertarungan selama dua musim tersebut sangatlah melelahkan.

Pembalap berkebangsaan Jerman ini memang terlibat persaingan sengit dalam perebutan gelar Juara Dunia F1 dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Setelah gagal meraih gelar juara selama dua musim, Rosberg akhirnya berhasil mengalahkan Hamilton dengan 385 poin.

“Melawan Lewis dengan mobil yang sama dan harus mengalami dua kali kekalahan merupakan sebuah hal yang mengerikan. Saya harus berjuang lagi dan lagi untuk mengalahkannya. Ini sangat melelahkan secara mental maupun fisik,” terang Rosberg, menyadur dari Sportsmole, Jumat (9/12/2016).

“Saya melakukan pelatihan mental mulai dengan bermeditasi. Di Jepang saya bertemu master zen sebelum perlombaan. Saya melakukan segala suatu untuk pergi ke tingkat berikutnya. Musim dingin lalu saya membeli dua gokart dan terus melaju seperti ketika saya berusia 14 tahun. Hal itu saya lakukan untuk menganalisis mengapa Hamilton begitu sering mengalahkan saya,” tambahnya.

“Dari situ saya menyadari jika saya harus lebih sering mengambil resiko. Sekarang saya telah mencapai keinginan sehingga sudah waktunya bagi saya untuk pergi,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini