Share

Michelin Puas dengan Performa Ban di MotoGP 2016

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 38 1561968 michelin-puas-dengan-performa-ban-di-motogp-2016-PAtJN2sCLA.jpg

CLERMONT-FERRAND โ€“ MotoGP 2016 menjadi musim pertama bagi Michelin setelah absen selama tujuh tahun. Bos Michelin, Nicolas Goubert, mengaku senang dapat kembali menjadi pemasok ban utama di ajang balap motor paling bergengsi itu.

Kembalinya Michelin di ajang MotoGP tidak berjalan mulus. Pada awal musim, banyak rider beranggapan bahwa kegagalan mereka melanjutkan balapan disebabkan oleh ban Michelin.

Namun, Michelin tidak putus asa dan terus melakukan evaluasi demi memberikan ban yang cocok digunakan bagi setiap rider untuk berbagai kondisi lintasan. Goubert juga memuji kerja keras tim dalam memperbaiki kondisi ban dalam waktu yang cukup singkat.

โ€œSaya sangat bangga dengan kemampuan luar biasa yang ditunjukkan oleh tim di sepanjang musim ini. Setiap memiliki masalah, kami mampu menyelesaikannya dalam waktu singkat,โ€ ujar Goubert yang dikutip dari GPUpdate, Kamis (8/12/2016).

โ€œKetika kami harus beraksi cepat setelah di Argentina, kami menghasilkan ban belakang yang baru hanya dalam waktu tiga hari! Evolusi yang kami lakukan tak terhitung jumlahnya, mulai dari GP Amerika, Prancis hingga Jerman,โ€ tegasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini