Share

Davide Brivio Kenang Kejayaan Suzuki di MotoGP 2016

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 38 1560491 davide-brivio-kenang-kejayaan-suzuki-di-motogp-2016-iwX4GBjNY7.jpg Suzuki berhasil menempatkan Vinales finis di posisi empat klasemen akhir. (Foto:AFP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengenang kejayaan timnya pada gelaran MotoGP 2016. Pasalnya di musim tersebut, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu berhasil menempatkan salah satu pembalapnya yakni Maverick Vinales finis di posisi empat klasemen akhir pembalap.

Vinales memang tampil mengesankan bersama Suzuki di musim lalu. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut untuk pertama kalinya berhasil menapaki podium tertinggi saat membalap di seri Silverstone, Inggris.

Brivio merasa kalau Suzuki musim lalu memang berhasil menempatkan diri sebagai salah satu tim yang merusak dominasi Yamaha dan Honda di ajang balap motor kelas premier tersebut. Namun, Brivio merasa kalau Suzuki masih mengalami beberapa masalah.

Salah satunya adalah ketidakmampuan motor GSX-RR saat tampil di lintasan basah. Kendati demikian, Brivio yakin kalau Suzuki mampu tampil kompetitif di lintasan kering.

β€œDari Silverstone, di mana kami meraih kemenangan, kami memiliki masalah di lintasan basah, tapi di lintasan kering kami selalu bisa bersaing untuk podium,” ujar Brivio, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (7/12/2016).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini