Share

Valentino Rossi Sempat Ingin Pensiun dari MotoGP

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 38 1558434 valentino-rossi-sempat-ingin-pensiun-di-motogp-dpfHrotS0W.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

MONZA – Pembalap Formula One (F1), Nico Rosberg, yang memutuskan untuk pensiun membuat kaget banyak pihak. Tak terkecuali rider MotoGP yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia, Valentino Rossi.

Rossi mengaku menyayangkan dengan keputusan Rosberg yang memutuskan untuk pensiun setelah memperoleh gelar juara pertamanya di ajang F1. Rossi yang telah puasa gelar sejak 2009, tak menyangkal bahwa dirinya juga ingin pensiun setalah tujuh tahun tidak merasakan gelar di MotoGP.

Namun, niat tersebut mampu ia urungkan setiap kali ajang MotoGP akan dimulai. Menurutnya, butuh kecintaan yang besar terhadap profesinya tersebut agar dapat tetap berada dalam gelaran MotoGP.

“Ya, di musim 2015 menguras banyak tenaga. Tapi di tahun 2014 juga tidak berbeda. Anda harus memiliki banyak gairah untuk melanjutkan. Anda harus merasa senang,” ujar Rossi yang dikutip di Speedweek, Minggu (4/12/2016).

“Ya, saya mengatakan ini beberapa tahun lalu. Sejujurnya, saya bahkan sudah tidak mengingatnya. Dan saya tidak berpikir hal itu lagi (mengenai pensiun di ajang MotoGP),” pungkasnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini