Share

Livio Suppo: Honda Takkan Ubah Winning Team, Tetap Marquez dan Pedrosa

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 02 38 1557595 livio-suppo-honda-takkan-ubah-winning-team-tetap-marquez-dan-pedrosa-V3M8cwqzFW.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

LESMO – Repsol Honda akan tetap dihuni dua pembalap andal yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP musim 2017. Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan pihaknya tidak akan dengan mudah mengubah winning team.

Honda sudah mengonfirmasi akan menurunkan lima pembalap untuk MotoGP 2017. Marquez dan Pedrosa di Repsol Honda, Cal Crutchlow di LCR Honda, Tito Rabat dan Jack Miller bersama Marc VDS. Kecuali Rabat, lima rider tersebut sempat merasakan podium teratas pada musim 2016.

Tak seperti tim-tim lain, Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang tidak mengganti pembalap. Rider sekaliber Jorge Lorenzo memutuskan untuk meninggalkan Yamaha menuju Ducati. Tapi, Marquez tetap setia bersama Honda usai meraih tiga gelar dunia dalam empat musim terakhir.

“Marquez sudah menegaskan ingin bertahan bersama Honda. Ini membuat kami senang karena Marc adalah pembalap spesial. Pasangan pembalap kami juga sudah terkonfirmasi untuk musim 2017 dan 2018,” imbuh Suppo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (3/12/2016).

“Dani sudah lama bersama Repsol Honda. Dia dan Marc menjalin hubungan yang luar biasa. Memang tidak diharuskan dua pembalap ini saling memberikan apresiasi, tapi hal tersebut jelas menguntungkan kami. Buat kami, kami senang dua pembalap ini meneken perpanjangan kontrak,” sambungnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini