Image

Tekanan untuk Juara Jadi Alasan Rosberg Melempem di Empat Seri Terakhir F1

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 01 37 1555707 tekanan-untuk-juara-jadi-alasan-rosberg-melempem-di-empat-seri-terakhir-f1-1JKfJtS79y.jpg Nico Rosberg (Foto: AFP)

ABU DHABI - Juara Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, mengakui dirinya mengalami penurunan performa di beberapa seri jelang akhir musim. Tekanan untuk menjadi juara dinilai Rosberg jadi alasannya tampil melempem.

Usai memenangkan GP Jepang, Rosberg terlihat kesulitan meraih posisi pertama di empat seri selanjutnya yakni GP Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut hanya mampu meraih posisi kedua di keempat seri tersebut.

Rosberg mengakui penampilannya di keempat seri tersebut tidak terlalu maksimal. Pembalap berusia 31 tahun itu pun menyalahkan tekanan besar yang dinilainya membuat dirinya tidak bisa balapan dengan ‘Rosberg’ yang sebenarnya.

“Pada beberapa balapan terakhir, itu bukan Nico (Rosberg) yang sebenarnya. Tekanan membuat Anda melambat,” ungkap Rosberg, sebagaimana diberitakan ESPN, Kamis (1/12/2016).

“Tapi, saya tetap senang bisa melaju dengan cara yang saya lakukan ini di saat pada sisi lain, Lewis (Hamilton) tidak memiliki sesuatu untuk dikhawatirkan,” sambung putra dari pembalap Keke Rosberg tersebut.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini