Tampil Maksimal di Lintasan Basah Jadi Target Suzuki Musim Depan

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Selasa 15 November 2016 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 38 1542178 tampil-maksimal-di-lintasan-basah-jadi-target-suzuki-musim-depan-N0jA9jUwgW.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: AFP)

VALENCIA – Berakhir sudah MotoGP 2016. Kini, tim-tim MotoGP tengah mempersiapkan diri untuk kembali bersaing di ajang balap motor kenamaan dunia pada musim depan. Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyatakan bahwa timnya akan fokus memperbaiki performa di lintasan basah.

Menurut Brivio, Suzuki memiliki banyak kelemahan kala menjajal lintasan basah. Ia menyatakan bahwa timnya akan melakukan pemeriksaan lebih detail agar dapat tampil maksimal di lintasan basah pada musim 2017.

“Kami sudah memiliki lebih banyak pengalaman pada pengaturan elektronik. Kami masih berusaha saat ini dan kami akan lebih fokus pada performa di atas lintasan basah. Mungkin, kami akan melakukan pemeriksaan lebih dalam mengenai masalah tersebut,” jelas Brivio, mengutip dari Crash, Selasa (15/11/2016).

Brivio menambahkan bahwa timnya juga akan melakukan pembenahan di sektor ban. Bos Suzuki itu menyatakan bukan tidak mungkin timnya bakal meraih hasil lebih baik pada musim depan jika mampu lebih beradaptasi dengan ban Michelin.

“Tidak hanya kami, tetapi semua orang juga merasakan masalah pada ban. Jika kami memperbaiki masalah ini, kami akan meraih keuntungan besar,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini