Alasan Suzuki Pilih Alex Rins ketimbang Johann Zarco

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Selasa 15 November 2016 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 15 38 1541849 alasan-suzuki-pilih-alex-rins-ketimbang-johann-zarco-G1BSnhR3Zn.jpg Alex Rins (Foto: AFP)

VALENCIA – Dua wajah baru akan mewarnai Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017. Andrea Iannone dan Alex Rins akan mengisi posisi yang ditinggalkan Maverick Vinales dan Alex Espargaro. Vinales memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Tim Movistar Yamaha, sedangkan Espargaro akan berseragam Aprilia.

Tim manajer Suzuki, Davide Brivio, membeberkan alasannya memilih Rins untuk menggantikan Espargaro. Menurutnya, Rins merupakan pembalap muda yang memiliki talenta serta gaya balap yang cocok dengan Suzuki.

“Pertama-tama, kami memilih Iannone yang merupakan salah satu pembalap top untuk berada di bawah naungan kami. Kemudian kami memiliki Alex Rins. Kami yakin, dia akan dapat berkembang dan belajar banyak di sini. Kami memutuskan untuk memilih Rins karena dia muda dan bertalenta,” jelas Brivio, mengutip dari Crash, Selasa (15/11/2016).

Brivio menambahkan bahwa Suzuki sempat membuka peluang untuk merekrut Johann Zarco. Namun, niat tersebut diurungkan. Kendati demikian, Brivio tidak menampik bahwa Zarco memiliki performa yang sangat baik.

“Kami sempat berbicara dengan (Johann) Zarco dan menawarkannya kesempatan kepadanya untuk tes di Jepang. Dia tampil baik dan menunjukkan performa yang baik pula. Namun kami harus membuat keputusan dan kami memutuskan Rins, itu adalah keputusan yang sulit,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini