Maverick Vinales Tak Menyesal Tinggalkan Suzuki

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 14 November 2016 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 38 1540960 maverick-vinales-tak-menyesal-tinggalkan-suzuki-BuY3RuKQtO.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

VALENCIA – Musim 2016 menjadi tahun terakhir pembalap muda berpaspor Spanyol, Maverick Vinales, berada di bawah payung Tim Suzuki Ecstar. Mulai musim depan, pembalap berjuluk Top Gun tersebut bakal menjadi rekan setim Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha.

Vinales mengisi satu kursi kosong di Tim Movistar Yamaha yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri memutuskan untuk angkat kaki dari Yamaha dan hijrah ke Ducati. Pada musim terakhirnya bersama Suzuki, Vinales sukses mencatatkan hasil memuaskan.

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut finis di urutan keempat klasemen akhir MotoGP 2016 dengan raihan 202 poin. Dengan hasil memuaskan tersebut, Vinales mengaku dirinya tidak menyesal memutuskan untuk meninggalkan Suzuki.

“Saya merasa cukup senang dengan keputusan saya. Anda tahu di saat saya mengambil keputusan, saya tidak akan ragu-ragu,” jelas Vinales, mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

“Saya akan menghadapinya dan menjalani keputusan saya dengan 100%. Saya kira, Suzuki tidak akan berubah bersama dengan pembalap lainnya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini