Vinales: Performa Saya Sudah Semakin Berkembang

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 14 November 2016 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 38 1540957 vinales-performa-saya-sudah-semakin-berkembang-ugzcLp9bbi.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menilai bahwa performa dirinya di atas lintasan sudah mengalami banyak perubahan pada musim ini. Vinales menutup musim keduanya di MotoGP dengan berada di urutan keempat klasemen akhir.

Raihan tersebut sangatlah baik. Sebab pada musim lalu, pembalap berjuluk Top Gun tersebut hanya dapat menduduki posisi ke-12 di klasemen akhir MotoGP 2015. Vinales menilai, hasil positif tersebut tidak lepas dari kerja kerasnya di sepanjang musim ini.

Vinales memang telah sukses menunjukkan performa apik di sepanjang musim 2016. Bahkan tidak jarang, ia bersaing dengan pembalap-pembalap lain dalam perebutan podium. Di musim 2016, Vinales tercatat telah empat kali naik podium.

“Secara keseluruhan, saya merasa telah berkembang sebagai seorang pembalap. Saya merasa sangat kesulitan pada tahun pertama, itu adalah musim yang berat bagi saya. Saya finis di urutan 11 dan 12,” jelas Vinales, mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

“Namun pada tahun ini, kami dapat menunjukkan kemajuan. Saya menunjukkan kemajuan sebagai seorang pembalap. Baik di atas motor atau saat bersama tim, saya bekerja lebih keras. Dapat saya katakan bahwa kami telah melewati musim yang luar biasa. Musim ini, saya berada di posisi keempat, kami melakukan tugas dengan sangat baik,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini