Peluang Tempat Ketiga Masih Terbuka, Vinales: Saya Akan Coba meski Sulit

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 10 38 1538308 peluang-tempat-ketiga-masih-terbuka-vinales-saya-akan-coba-meski-sulit-TTFbND8cWX.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

VALENCIA - Peluang pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, untuk meraih gelar juara MotoGP 2016 sudah sirna. Namun, tidak demikian halnya dengan peluang Vinales untuk mengakhiri pertarungan musim ini di tempat ketiga.

Peluang Vinales mengakhiri musim ini di posisi tiga besar memang masih ada. Saat ini, pembalap berusia 21 tahun tersebut bertengger di posisi empat dengan raihan 191 poin. Ia tertinggal 17 poin dari rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang duduk di posisi tiga.

Vinales pun sadar dengan peluangnya untuk mengakhiri balapan di tiga besar. Pembalap berjuluk Top Gun itu menyatakan, dirinya akan berjuang keras untuk mendapatkan tempat ketiga, meski tetap realistis itu bukan hal yang mudah diraih.

“Saya akan coba untuk mendapatkan tempat ketiga, meskipun saya tahu itu akan jadi hal yang sulit,” kata Vinales, sebagaimana diberitakan Speedweek, Kamis (10/11/2016).

“Dengan menyelesaikan (MotoGP 2016) di posisi empat pun sejatinya sudah menjadi hal yang sangat, sangat membahagiakan,” sambung pembalap yang musim depan hijrah ke Tim Movistar Yamaha itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini